PENDIDIKAN SENI RUPA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAKASSAR

Service Center

Telp: 0411-860837/860132

Email center

senirupa@unismuh.ac.id

Arabic Arabic English English French French German German Indonesian Indonesian Russian Russian Spanish Spanish
Arabic Arabic English English French French German German Indonesian Indonesian Russian Russian Spanish Spanish

Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik

Kurikulum:  Untuk mengembangkan kurikulum pihak Program Studi Pendidikan Seni Rupa telah mengikuti workshop tentang review kurikulum, GBRP dan kisi-kisi, pelatihan penulisan bahan ajar , dan pelatihan pengembangan model-model pembelajaran inovatif dengan melibatkan semua dosen dan mendatangkan tenaga ahli sebagai narasumber dan stacholder. Sedangkan Kurikulum prodi wajib memasukkan mata kuliah al-Islam Kemuhammadiyaan setiap semester sebagai ciri khas Universitas Muhammadiyah Makassar.

 

Pembelajaran: Prodi Pendidikan Seni Rupa  secara internal melalui Gugus Jaminan Mutu secara rutin melakukan monitoring dan evaluasi kinerja dosen dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Khusus dalam proses pendidikan dan pengajaran Gugus Jaminan Mutu melakukan kontrol dan pemantauan langsung di ruang-ruang perkuliahan pada saat proses pembelajaran berlangsung. Selain itu, secara rutin juga dilakukan pemantauan terhadap kontrol perkuliahan/ absen mahasiswa pada setiap kelas.

Suasana Akademik: Untuk mewujudkan admosfir akademik yang kondusif, Pimpinan Prodi Pendidikan Seni Rupa membuat kebijakan akademik, standar akademik, peraturan akademik, renstra, renop, dan program kerja prodi. Upaya lain yang dilakukan adalah penerbitan Jurnal Harmoni tingkat proram studi. Selain itu, upaya yang dilakukan seperti pengadaan hotspot yang dapat menunjang proses pembelajaran berbasis ICT.